Kamis, 12 Januari 2017

Tentang Cerita yang Tak Bertuan



Sumber: http://assets-a2.kompasiana.com

Aku hanya ingin bercerita tentang kehidupanku. Tentang hujan, senja, malam, bunga-bunga yang mekar dan kenangan-kenangan yang meriuh di kepala. Aku sama sekali tak berharap bahwa kamu akan membaca ceritaku, sebab kebanyakan ceritaku adalah kesenduan. Kamu tidak akan menemukan cerita yang akan membuatmu tertawa, sebab selera humorku sangat tidak bagus. Aku hanya pandai menulis tentang perasaan-perasaan yang lintuh kala hujan. Tentang malam yang hening dan gelap menunggu cahaya. Tentang bunga-bunga mekar yang memberi kehidupan pada beberapa serangga. Tentang senja yang sebentar dan kenangan yang tetiba meriuh di kepala. Tentang hal-hal yang tidak berkenan dan mengganjal di hati.
Tapi ini adalah cerita tak bertuan, yang  pada tiap goresannya kudengar suara binatang malam. Maukah kamu, menjadi Tuan dalam setiap ceritaku? Aih, ini adalah sebuah permintaan yang aku sendiri tidak percaya bahwa akulah yang menuliskannya. Untuk seorang perempuan, bukankah ini terlalu berani? Ah baiklah, aku hanya mencoba untuk sedikit humoris. Aku senang jika kamu tidak tertawa karena humor yang garing ini. (Rumah, 12/01.2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar