Minggu, 01 Januari 2017

Harapan Awal Tahun


Sumber: http://3.bp.blogspot.com

Ada keinginanku untuk tetap terjaga malam ini. Bunyi musik dari seberang sana menghentak terdengar hingga ke rumah. Suara letusan kembang api beberapa kali terdengar beruntun. Kemudian berhenti. Menandai tahun telah berganti. Ya, malam ini aku sudah berada pada tahun 2017. Duh, terimakasih Tuhan untuk nikmat yang Kau berikan hingga kami sekeluarga masih dapat menikmati kehidupan  hingga detik ini.
Tapi, tidak usah berpolemik tentang bagaimana aku yang muslim ingin terjaga dan ikut merasakan  khidmatnya pergantian tahun ini. Sebab adalah hak semua orang untuk ikut merayakannya ataupun tidak.  Orang-orang boleh merayakannya dengan berbagai cara, tapi aku hanya ingin menyambutnya dengan sebuah catatan kecil. Catatan tentang harapan yang ingin aku tabur di tahun yang baru.
Harapan barangkali sama halnya dengan Do’a. Ia adalah tentang apa-apa yang kita inginkan agar menjadi sebuah kenyataan. Dan harapanku saat ini adalah kesembuhan bagi Amak. Kamu tahu, hal yang paling aku takutkan adalah ketika Amak berubah menjadi pendiam dan malam menjadi panjang dan rumah tanpa suara sebab suara-suara kami tercekat di tenggorokan. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar